Peran Public Relations dalam Membangun Citra Positif dan Kepercayaan Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda
(1) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, C. (2018). PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PT. TEMPO MEDAN (Studi Deskriptif tentang Peranan Humas dalam Membangun Citra Positif Perusahaan pada PT. Tempo Medan). Network Media, 1(1).
Augustin, S. A. (2023). Peranan Suara Rimba Sebagai Cyber Public Relations Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 5(1), 13–25. https://doi.org/10.31289/jipikom.v5i1.1307
Elrod, J. K., & Fortenberry, J. L. (2020). Public Relations In Health And Medicine: Using Publicity And Other Unpaid Promotional Methods To Engage Audiences. BMC Health Services Research, 20(S1). https://doi.org/10.1186/s12913-020-05602-x
Fatimah, R., Hasibuan, E. J., & Novri, N. (2020). Peran Public Relations dalam Mengelola Publikasi Program Kemitraan di PT. Telkom Regional I Medan. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(2), 104–109. https://doi.org/10.31289/jipikom.v2i2.339
Hasibuan, E. J., Yolanda, A., & others. (2023). Strategi Komunikasi Humas dalam Mempertahankan Citra Positif Akibat Kasus Korupsi APBD di DPRD Sumatera Utara.
Ibrahim, B., & Anna, G. Z. (2016). Peran Public Relations Dalam Membangun Citra Perusahaan Listrik Negara Di Kota Bandar Lampung.
Ismaulidina, I., Hasibuan, E. J., & Hidayat, T. W. H. W. (2020). Strategi Komunikasi Public Relation Dalam Membangun Citra Dan Kepercayaan Calon Jemaah Haji dan Umroh. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(1), 12–17.
Khadijah, S., & others. (2012). Strategi publik relations dalam membangun citra perusahaan (studi deskriptif membangun hubungan baik dengan media dalam upaya meningkatkan citra perusahaan). Makna: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa, Dan Budaya, 2(2), 29–40.
Magdina, T. M., Nasution, M. A., & Thamrin, H. (2018). Evaluasi Kebijakan Revitalisasi dalam Pengelolaan Pasar Tradisional oleh Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan. Anthropos: Jurnal Antropologi Sosial Dan Budaya (Journal of Social and Cultural Anthropology), 4(1), 45. https://doi.org/10.24114/antro.v4i1.9967
Mauliza, R., & Wardhana, A. (2023). STRATEGI HUMAS PT PUPUK ISKANDAR MUDA DALAM MENJALANKAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Jurnal Ilmu Komunikasi AKRAB, 7(2).
Pahlevi, T., & Rossy, B. (2015). Peran Public Relation (Pr) Dalam Mengkomunikasikan Corporate Sosial Responsibility (Csr) Sebagai Pembangun Citra Positif Perusahaan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Administrasi Perkantoran.
Pakpahan, A. K. (2020). Covid-19 Dan Implikasi Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah. JIHI: Jurnal Ilmu Hubungan Internasional, 20(April), 2–6. https://doi.org/https://doi.org/10.26593/jihi.v0i0.3870.59-64
Rondonuwu, S. (2016). Peran Public Relations Terhadap Meningkatkan Citra Perusahaan Pt. Trakindo Manado. Jurnal Administrasi Publik, 3(42).
Sihombing, S. A. (2021). Peran public relations dalam meningkatkan citra perusahaan PT. Capella dinamik nusantara. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ilmu Ekonomi (Jasmien), 2(01), 15–25.
Sulma, N. Y., Simatupang, Y. P., & Bethari, A. P. (2023). Onestep Footwear Public relations Campaign Planning as an Eco-Friendly Brand. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 5(4), 2545–2555. https://doi.org/10.34007/jehss.v5i4.1670
Tarigan, S., Siregar, M. A., & Siahaan, E. (2021). Model Manajemen Strategi CSR dalam Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan (PTPN IV Unit Usaha Adolina). AGRISAINS: Jurnal Ilmiah Magister Agribisnis, 3(1), 31–44. https://doi.org/10.31289/agrisains.v3i1.413
YUNUS, M. U. H. R., & RIATNO, E. K. A. B. (2019). Peran Public Relation dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Melalui Program Corporate Social Responsibility pada PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak. Copi Susu: Jurnal Komunikasi, Politik & Sosiologi, 1(1), 1–24.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v7i3.2521
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License