Peran Lingkungan Kerja Fisik dan Non-Fisik dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Hotel
(1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia
(2) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, K., Jannah, M., Aiman, U., Hasda, S., Fadilla, Z., Taqwin, Masita, Ardiawan, K. N., & Sari., M. E. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif Metodologi Penelitian Kuantitatif. In Metodologi Penelitian Kuantitatif (Issue May).
Aisyi, R. (2023). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK, ACHIEVEMENT MOTIVATION DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KUALITAS LAYANAN PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SIJUNJUNG. In UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA (Vol. 13, Issue 1).
Cholis, M. N., Rahayu, E., Apriliyani, R., Widagdo, S., & Yuliamir, H. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Hotel dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hotel Noormans Semarang. Jurnal Ilmiah Pariwisata, 19(2), 121–138. https://doi.org/10.56910/gemawisata.v19i2.317
Fitri, N. N., & Ferdian, A. (2021). Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen TERAKREDITASI SINTA, 6(2), 444–455. http:jim.unsyiah.ac.id/ekm
Gunastri, N. M., & Oka Pradnyana, I. G. G. (2018). Promosi Jabatan Dan Lingkungan Kerja Non Fisik Dampaknya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali Kuta Selatan Badung. KRISNA: Kumpulan Riset Akuntansi, 9(2), 1. https://doi.org/10.22225/kr.9.2.445.1-10
Jayanta, I. B. U., & Krisna, C. B. (2018). Peranan Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan pada The Mansion Resort Hotel & Spa. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1. http://repository.warmadewa.ac.id/id/eprint/451/%0Ahttp://repository.warmadewa.ac.id/id/eprint/451/1/Artikel Jurnal IB Udayana.pdf
Natania, O., & Martha, L. (2023). Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Di Badan Penelitian Dan Pengembangan Provinsi Sumatera Barat. Jurnal Economina, 2(8), 2122–2136. https://doi.org/10.55681/economina.v2i8.723
Rahayu, E., Adilase, B. P., Subrata, G., & Yuliamir, H. (2022). Pengaruh Kualitas Makanan Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Banquet Awan Sewu Hotel. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 5(1), 82–91. https://doi.org/10.23887/jmpp.v5i1.45299
Riyanto, A., Dewi, A., Th, M., Yuliamir, H., & Rahayu, E. (2024). Peningkatan Kepuasan Pelanggan Melalui Kualitas Layanan dan Fasilitas di Hotel Berbintang Tiga Kota Semarang. 7(1), 172–178.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif.
Yuliamir, H., R, Y. S., Hadi, S., Rahayu, E., & Palupiningtyas, D. (2023). Peranan kepuasaan dalam memediasi pengaruh kualitas layanan, customer experince, dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen hotel bintang 4 di Kota Semarang. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 6(1), 42–53.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v8i1.2653
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License