Penerapan Manajemen Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
(1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia
(2) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfaridzi, M. F., & Budiani, M. S. (2021). Hubungan Antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan X. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 8(8), 17–31.
Dikshit, S. (2023). The Use of Artificial Intelligence to Optimize the Routing of Vehicles and Reduce Traffic Congestion in Urban Areas. EAI Endorsed Transactions on Energy Web, 10, 1–13. https://doi.org/10.4108/EW.4613
Eka Giovana Asti; Eka Avianti Ayuningtyas. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (EFFECT OF SERVICE QUALITY, PRODUCT QUALITY AND PRICE ON CONSUMER SATISFACTION). EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 01(01), 1–14.
Fadli, M. U. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Rumah Makan Saung Endah Karawang. Value Journal of Management and Business, 02(9), 208–216.
Haryono, G., & Albetris, A. (2023). Pengaruh Corporate Image, Trust, Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen Pusat Oleh-Oleh Khas Kerinci. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(1), 1131. https://doi.org/10.33087/jmas.v8i1.1114
Hasanah, N., & Jamilah, J. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Rumah Makan Ola Amuntai. Inovatif Jurnal Administrasi Niaga, 5(1), 31–39. https://doi.org/10.36658/ijan.5.1.102
Jamaludin, A. (2015). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN PADANG SEDERHANA KARAWANG. Jurnal Manajemen & Bisnis, 1(1), 72–85.
Komala, C. C., Norisanti, N., & M. Ramdan, A. (2019). Analisis Kualitas Makanan dan Perceived Value terhadap Kepuasan Konsumen pada Industri Rumah Makan. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 3(2), 58–64. https://doi.org/10.35130/jrimk.v3i2.62
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. In Pearson.
Maradita, F., & Susilawati, M. (2021). Pengaruh Suasana, Kualitas Makanan, dan Persepsi Nilai terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Makan Goa Sumbawa. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 2(1), 1–14. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v2i1.206
Musyrif Yusril Fahmi, A., Nawaratallah, A., & Qotrunnada, A. (2022). Analisis Pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Di Gerai Mie Gacoan Surabaya. SIBATIK JOURNAL: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(12), 2927–2938. https://doi.org/10.54443/sibatik.v1i12.476
Putra, F. W., & Sulistyawati, E. (2017). Peran kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada rumah makan bakmi tungku di kabupaten badung). E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(1), 525. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v7.i01.p20
Retnowati, E., Darmawan, D., Mardikaningsih, R., & Anastasya, E. S. (2021). Pengaruh pencapaian kepuasan konsumen rumah makan berdasarkan kesan kualitas produksi dan harga. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(2), 1381–1389. https://stiealwashliyahsibolga.ac.id/jurnal/index.php/jesya/article/view/589
Salusti, J. M., Imaniar, D., & Permatasari, S. J. (2024). Peran Rumah Kreatif Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Bagi Pelaku UMKM Di Kabupaten Banyuwangi ( Studi Pelaku UMKM Pada AKRAB ). 9(1), 75–84.
Sofianzah Handika dan Hakimah, E. N. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Pawon Ngampon Trenggalek. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNP Kediri Membeli., 471–476.
Syarigawir, S., Irawan, H., & Hadijah Wahid, S. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Rumah Makan Berkah Panaikang Kec.Sinjai Timur Kab Sinjai Selatan. Jurnal Asy-Syarikah: Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi Dan Bisnis Islam, 4(2), 144–152. https://doi.org/10.47435/asy-syarikah.v4i2.1215
Utama, I. D. A. G. A., & Kusuma, A. A. G. A. A. (2019). Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(11), 6468. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i11.p05
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v8i1.2655
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License