Pengaruh Balance Scorecard Terhadap Sistem Pengukuran Kinerja Pada PT Rubberhocklie Medan
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimudin, A., Falani, A. Z., Mudjanarko, S. W., & Limantara, A. D. (2019). Analisis pengaruh penerapan perspektif balanced scorecard terhadap peningkatan kinerja UMKM. EkoNiKa Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 4(1), 1–17.
Bone, H., & Sholihin, M. (2012). Pengaruh perspektif dan jenis ukuran dalam balanced scorecard terhadap evaluasi kinerja. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 16(4), 457–472.
Diana Riyana, H. (2017). Pengukuran kinerja perusahaan pt indofood dengan menggunakan balanced scorecard. Jurnal Sekuritas (Saham, Ekonomi, Keuangan Dan Investasi), 1(2), 42–53.
Fallah, M., Abbas, D. S., & Zulaecha, H. E. (2022). The influence of capital structure, company financial performance, company size and quality of external auditors on company value. Digital Business: Journal of Management Science and E-Commerce Publications, 1(3), 57–69.
Farla, W., Diah, Y. M., & Bakri, S. A. (2019). Pengaruh Kompensasi Finansial dan Nonfinansial terhadap Komitmen Karyawan. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 7(1), 78–85.
Fatihudin, D., & Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran jasa: Strategi, mengukur kepuasan, dan loyalitas pelanggan. Penerbit Deepublish.
Gultom, D. K., Arif, M., & Muhammad Fahmi. (2020). Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan Dedek. MANEGGGIO: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(2), 273–282.
Gupta, A. (2014). E-Commerce: Role of E-Commerce in today’s business. International Journal of Computing and Corporate Research, 4(1), 1–8.
Hapsari & Rahardjo M., N. D. (2021). Peran teknologi finansial dalam meningkatkan akses kredit bagi UMKM. Jurnal Teknologi Keuangan, 6(1), 87-102.
Harumni, sasha dwi. (2016). Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Perusahaan Seiko Laundry Medan. Analitika, 8(2), 115–128. https://doi.org/10.31289/analitika.v8i2.875
Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN: pemasaran dan kepuasan pelanggan. https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=PYfCDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR3&dq=Indrasari+(2019),+terdapat+beberapa+faktor+yang+mempengaruhi+persepsi+dan+harapan+konsumen+saat+melakukan+pembelian&ots=mc6hFNnobe&sig=0nnpgYYSNF_ozDEjLOpANxjhxaI
Kusuma, E. C. (2018). Pengaruh Nilai Yang Diterima Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan: Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediator Dan Gender Sebagai Moderator. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 5(1).
Limbong, A. C. (2023). Penggunaan Metode Balanced Scorecard (BSC) untuk Pengukuran Kinerja pada UMKM XYZ. Journal of Industrial and Manufacture Engineering, 7(2), 217–223. https://doi.org/10.31289/jime.v7i2.10026
Normasari, S., Kumadji, S., & Kusumawati, A. (2013). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, citra perusahaan dan loyalitas pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 6(2).
Nugrahayu, E. R., & Retnani, E. D. (2015). Penerapan metode balanced scorecard sebagai tolok ukur pengukuran kinerja perusahaan. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi (JIRA), 4(10).
Rerung, R. R. (2018). E-Commerce, Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi. Deepublish.
Sari, S., & Lestari, M. F. (2021). Analisis Efektifitas Kinerja Organisasi Menggunakan Kombinasi Metode Balanced Scorecard dan Analytical Hierarchy Process. Journal of Industrial and Manufacture Engineering, 5(1), 7–14. https://doi.org/10.31289/jime.v5i1.4075
Supar, D. A. W. A., & Suasana, I. G. A. K. G. (2017). Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memediasi Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen Unud, 6(3), 1564–1591.
Suparman. (2015). URGENSI REGULASI KOMPREHENSIF E-COMMERCEDI INDONESIA DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA). Jurnal Mercatoria, 8(1). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Tunastini, & Telagawathi. (n.d.). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Gayatri Mas Mode Di Singaraja. Prospek: Jurnal Manajemen, 5(1), 1–9.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v7i4.2691
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License